Senin, 24 November 2014

Seminar
“Be Smart Accountant With Accounting Information System”





1. Topik Seputar Software Akuntansi dan Pengenalan Software Akuntansi PT Zahir      
Senin 24 November 2014, BEM FE Universitas Gunadarma menyelenggarakan seminar dengan tema “Be Smart Accountant With Accounting Information System”. Seminar ini sata ikuti bersama teman-teman kelas saya, dalam seminar ini ada beberapa tokoh dari perusahaan terkemuka.
            Pembicara seminar berasal dari PT Zahir dan juga dari Lembaga Negara BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). Dalam hal ini ada banyak sekali point penting yang diajarkan kepada peserta seminar.
            Rangkuman isi seminar “Be Smart Accountant With Accounting Information System” adalah sebagai berikut:

·      -   Perkenalan Software akuntansi yang di produksi oleh PT Zahir.
·      -   Manfaat dan keunggulan dari penggunaan software akuntansi pada umumnya dan juga keunggulan dari software buatan PT Zahir.
·       -  Perkembangan Software akuntansi di perusahaan-perusahaan di Indonesia.
·       -  Kemudahan dan manfaat penggunaan software akuntansi daripada pencatatan manual.

Itu adalah beberapa point utama dari seminar mengenai be smart accountant tersebut. Lebih detailnya isi seminar tersebut menunjukan secara langsung bagaimana bentuk dari tampilan software akuntansi Zahir. Tampilan dari software akuntansi tersebut saya akui sangat menarik dan modern. Tampilannya yang mirip dengan Windows 8, membuat orang tertarik dalam menggunakannya. Software akuntansi tersebut juga sangat memudahkan dan mempercepat dalam proses pencatatan akuntansi karena user hanya perlu menginput data akuntansi satu kali saja dan tidak perlu berulang- ulang.

Topik Seputar Lembaga BPK

Dalam Topik seputar Lembaga BPK ini ada beberapa point penting di dalamnya seperti:
·        - Apa itu Lembaga BPK
·        - Visi dan Misi BPK
·       -  Tugas dan peran BPK
·       -  Prosedur pengauditan oleh BPK

Dari garis besar tersebut, ada banyak hal penting yang diberikan dalam seminar ini. Kita mungkin sering hanya mengetahui BPK hanya sebagai lembaga Negara, namun kita kurang mengetahui apa saja visi, misi dan tugas BPK.
BPK merupkan lembaga Negara yang mengaudit keungan Negara dan juga perusahaan. Seminar ini mendatangkan tokoh langsung yang bekerja dalam lembaga BPK. Garis besar visi dan misi BPK adalah mengaudit keuangan dengan baik dan transparan. Keuangan adalah salah satu bentuk lebaga yang sangat sensitive dan rentan terhadap kecurangan ataupun penyelewengan.
Maka dari itu dalam seminar BPK menjelaskan lebih detail mengenai tugas dan bagaimana pekerjaan BPK itu sendiri.
            Dalam seminar kali ini, saya banyak sekali mendapat manfaat dan juga pengetahuan penting soal software akuntansi dan juga informasi seputar lembaga besar seperti BPK di Indonesia.
            Semoga kedepannya saya bisa mengikuti seminar lainnya yang diadakan oleh Universitas Gunadarma.

Sumber: http://seminar.gunadarma.ac.id/v2/


1 komentar: