Senin, 24 April 2017


Analisis Produk Monitor Komputer


Penggunaan komputer sekarang ini sudah seperti kebutuhan utama di berbagai bidang mulai dari di rumah, sekolah hingga perkantoran. Komponen utama dalam komputer yang selalu ada dalam setiap satu set nya adalah monitor komputer yang berfungsi sebagai output gambar dan tulisan dari komputer tersebut. Berikut ini akan dibahas mengenai monitor komputer merk XSAMX . Monitor memiliki warna Hitam dengan ukuran 19 inch dan dengan ukuran layar 18.5 Inch.

Produksi: Produksi dari Monitor ini menggunakan teknologi ramah lingkungan sehingga meminimalkan emisi karbon ke udara. Produksi dari monitor ini juga tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya dan bahan-bahan yang mudah terbakar sehingga meminimalkan resiko untuk terbakar dan juga bahan yang digunakan bukan dari metal sehingga tidak menimbulkan konduksi listrik sehingga aman bagi para pengguna monitor. Produksi monitor ini juga sudah lolos uji keamanan dan aman digunakan oleh semua kalangan umur dan bahan layar monitor menggunakan bahan Matte sehingga tidak membuat penglihatan menjadi lelah.

Pemasaran: Pemasaran dari produk monitor ini tidak menggunakan iklan secara langsung yang dipajang di banner-banner iklan ataupun melaluyi iklan di media cetak dan juga media televisi. Produk dari monitor ini lebih sering menggunakan iklan melalui media online seperti iklan (ads) di situs-situs E-commerce di Indonesia. Tujuan dari iklan ini agar lebih memudahkan para netizen untuk mengenali produk tersebut.

Iklan: Produk Monitor ini menggunakan teknik iklan melalui media online di situs-situs yang sering dikunjungi oleh para netizen seperti situs berita dan juga melalui situs E-commerce di indonesia.

Distribusi: Distribusi dari produk ini dimulai dari pembuatan dan perakitan di China yang selanjutnya dikirimkan di PT yang berada di Indonesia. Selanjutnya produk tersebut setelah lulus quality control maka langsung didistribusikan ke toko-toko komputer di Indonesia untuk dijual lagi kepada para konsumen di seluruh Indonesia.

Sumber Daya Manusia: SDM “Tipe T” perusahaan xsamx mencari SDM yang berkualitas tipe T, yaitu pekerja yang menguasai pekerjaan di bidangnya dan memiliki kemampuan  dan pengetahuan yang luas. Kualitas tipe T memili tiga arti, pertama berpikir solid, memiliki pengertian dalam menguasai seluruh pekerjaan. Tugas apapun yang diberikan kepada SDM tipe T, hasilnya  berkualitas lebih bagus. Kedua, bila diperlukan ide kreatif dalam bisnis baru serta berkombinasi dengan teknologi yang berbeda, maka SDM berkualitas tipe T akan lebih dibutuhkan. ketiga, SDM berkualitas tipe T memiliki sistem manajemen untuk menghadapi lingkungan global.Istilah lain untuk SDM tipe T adalah SDM yang menguasi bidang spesialis, tapi juga mengetahui berbagai bidang yang luas (spesialis-generalis).

SDM berkualitas tipe “T” adalah SDM yang memiliki 4C, yaitu Compassion, Conception, Controversy dan Commitment. Memiliki Compassion maksudnya bahwa orang tersebut memiliki kemampuan untuk mengerti keinginan dan memikirkan kenyamanan konsumen. Conception, adalah kemampuan untuk mengkombinasikan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki secara kreatif  serta selalu berupaya menyelesaikan setiap masalah dengan cara apapun. Controversy adalah dimana personil tersebut menikmati munculnya kontroversi kreatif dengan saling berbagi ide sehingga muncul ide baru yang berguna bagi keberlangsungan bisnis.Commitment, adalah, setelah menyampaikan idenya, SDM tersebut berusaha dengan sekuat tenaga untuk mewujudkannya. Dia akan berusaha sendiri bila tidak ada yang mendukungnya  dan terus berkarya.



Sistem MBA perusahaan xsamx

SDM berkualitas tipe T yang diinginkan Xsamx dapat dibentuk dengan adanya pengembangan SDM dalam sistem MBA (Master of Business Administration) Xsamx. Xsamx mempromosikan dan menggali bakat berkualitas generasi penerusnya di antara pegawainya sendiri. Sistem MBA Xsamx dilakukan dengan menyeleksi pegawai dari jajaran kepala bagian dan wakil kepala bagian, lalu membinanya menjadi pemimpin atau CEO Perusahaan.



BUDAYA PERUSAHAAN

Salah satu Budaya Perusahaan yang dikembangkan Xsamx adalah tentang Staff. Xsamx menghargai manusia dengan segala pemikirannya sehingga selalu mengupayakan peningkatan kualitas para pekerjanya dengan menciptakan situasi yang kondusif agar pekerja merasa bekerja di Xsamx adalah pekerjaan seumur hidupnya. Dengan demikian akan tercipta kesetiaan dan kepedulian karyawan terhadap perusahaan. Mereka juga aktif mencari penyelesaian permasalahan perusahaan. Dengan bekerja seumur hidup, kualitas hidup pekerja juga diupayakan meningkat Mereka mendapat jaminan hari tua sehingga bisa menikmati masa tua bersama keluarga. Nantinya, dua keturunan anak mereka juga dapat bekerja di Xsamx.



Referensi:


Koh Sung –Hee, dkk, Why Samsung : Menginspirasi Dunia, Menciptakan Masa Depan, Penerbit Bentang Pustaka, Yogyakarta, 2013


0 komentar:

Posting Komentar